Minggu, 26 Oktober 2014

first eps5

Di kamar...
Malam itu big nggak bisa tidur, dia sibuk nyari solusi buat masalhnya. Dia terus bergulat dengan pikiran-pikirannya soal apa yang bakal dia tampilin buat promosi jurusan, makin malam pikirannya makin menjadi-jadi. 
Sampai akhirnya dia teringat sesuatu yang udah hampir dia lupain, sebuah buku yang selalu dia bawa ke mana-mana. Dia nggak pernah mikirin buku itu, tapi buku itu selalu ikut kemanapun dia pergi. Semenjak SMP buku itu udah jadi temen curhat dia, bahkan di SMA pun buku itu selalu ada buat dia. Isinya sih nggak seberapa, tapi kalau dibandingin sama HP baru buku ini jelas lebih berharga.
Buku ini berisi gambar-gambar rancangan si Big, sejenis karya sederhana gitulah. Dulu si Big ini punya cita-cita masuk ITB, ngambil jurusan technik. Cuman karena banyak pertimbangan, dia akhirnya mutusin buat masuk UGM. Dan sekarang, setelah hari demi hari bulan demi bulan dan tahun demi tahun berlalu. Si Big ngebuka buku itu lagi...

***

"Ini dia, hampir aja lupa..." Big ngacak-ngacak lemarinya, "Akhirnya ketemu juga". Dia ngambil HP di sakunya  trus nelpon Vris "Halo... Vris..."
"Eh Big gila loe? jam segini nelpon..."
"Vris aku udah dapet..."
"BIG... Eloe tahu waktu nggak ini jam berapa?"
"Sorry Vris, tapi ini penting banget!"
"Ini udah jam 12 Big, besok aja deh..."
"Please Vris, ini penting banget! tolong ngerti..."
"Huh... Apa?"
"Iya..."
"Iya apa? cepetan!"
"Ok gini, ini soal promosi jurusan"
"Apa? Loe nelpon gue malem-malem cuman buat ngomongin itu? kenapa nggak besok aja sih..."
"Sorry Vris, tapi ini penting banget..."
"Ya udah cepetan!"
"Gini ya, buat promosi nanti..." panjang lebar si Big ngejelasin konsepnya sama Vris di telpon. "Gimana?"
"Besok aja ya gue urusinnya, sekarang gue ngantuk pingin tidur, awas kalo loe telpon gue malem-malem lagi! Gue cekek loe ntar..."
"Iya tapi setuju kan?"
"Iya... Gue udahan dulu ya, dah..."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar