Sabtu, 25 Oktober 2014

first eps2

FINISH...
Big akhirnya beres juga, liat deh rancangan aku!
Mana?
Nih!
Hmm, bagus juga. Tapi, mana punya aku? trus ini apa?
Nih, ini rancangan kamu! dan yang ini itu, tambahan yang aku bikin buat ngelengkapin daerah ini. Hehe...
Lumayan...
Eh Big, tahu nggak? aku jadi punya ide buat gambar ini. gimana kalau kita bikin cerita deh?
Boleh juga, tapi tentang apa?
Tentang gamabr ini dong, emang tentang apa lagi?
Iya, tapi ceritanya apa?
Entar, aku mikir dulu... 
Aha, gimana kalau tentang pengusaha muda yang ngerintis kariernya sejak lulus dari SMA? kan jarang tuh ada pengusaha yang memulai bisnisnya pas keluar SMA...
Ok, gimana ceritanya? 
Gini, diceritakan seorang pria bernama Big baru lulus dari SMA.
Entar dulu, kok aku?
Biarin deh gak apa-apa, kan cuman cerita?
Yaudah lanjut!
Dia ini ngelanjutin kuliahnya ke Unversitas Gadjah Mada, ngambil prodi Archeologi di FIB.
FIB apaan?
Ya ampun Fakultas Ilmu Budaya, ntar dulu deh motongnya. dengerin ceritanya dulu!
Iya!
Nah, berangkatlah dia ini ke Jogja. 
Di Jogja dia tinggal bareng omnya, tapi nggak tahu dimana.
Eh kok gitu?
Ya kan aku belum pernah ke Jogja, jadi aku nggak tahu nama-nama tempat disana!
Terus, gimana donk?
Ya aku nggak tahu! Biar enak gini aja, kamu yang nyebutin tempatnya aku yang bikin skenarionya. gimana?
Ih, yang punya ceita siapa?
Aku kan cuman tahu alurnya! ya bantuin lah... please...
Ok deh...
Nah gitu dong, ini baru Big yang baik. nah jadi tempat pertama?
Kita ambil jalur pariwisata dari sini aja.
Iya apa?
Wates, jalan wates!
Ok, dia tinggal sama omnya di Jl. Wates. 
Awalnya dia merasa canggung hidup di jogja, jauh dari keluarga dan tinggal di lingkungan yang seratus delapan puluh derajat bebeda dengan sebelumnnya.
Big adalah tipikal orang yang pendiam dan agak pemalu, dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. 

***

Pagi itu Big lagi siap-siap buat berangkat kuliah, seperti biasa Om dan Tantenya udah berangkat duluan ke kantor. Dengan celana jeans dan kemeja kotak-kotak, plus sepatu sport dan tas hitam Big pun caw ninggalin Rumah Omnya. 
"Ok, berangkat." tak lupa dia menghabiskan roti dan teh hangat yang sengaja disiapin Tantenya sebelum pergi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar